ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

sumber foto: rioticrecords.com
BANDUNG -- Riotic Record akhirnya  mendeklarasikan kandidat band untuk mengisi kompilasi yang bertajuk “Riotic Sampler Vol 2” yang selama ini ditunggu-tunggu para musisi dan penikmat musik cadas. Label musik tertua di Bandung ini sebelumnya pernah mengeluarkan “Riotic Sampler Vol 1” yang berisi 10 band yang telah diedarkan luas ke pelosok-pelosok daerah pada tahun lalu.

Namun, beda dengan vol 1, pada “Riotic Sampler vol 2”, pihak Riotic memilih 18 Band untuk mengisi kompilasi ini, sebagaimana yang sudah dinyatakan dalam web resminya www.rioticrecord.com.

“Sejak awal kami berencana memilih sepuluh saja. Tapi, melihat materi yang masuk, akhirnya kami memutuskan untuk memaksimalkan kuota. Maka Riotic Sampler Volume 2 memilih 18 dari 87 materi yang masuk.”

Pihak Riotic Record mengaku, pemilihan materi berdasarkan  penilaian bertiga, yaitu dari pihak editor Riotic, seorang pemain band senior, dan seorang praktisi rekaman.
Menurutnya, Riotic Record sudah berusaha menekan sisi subyektivitas ke level seminimal mungkin, dan  sama sekali tidak melihat genre. Dalam arti, sejak awal Riotic Record tidak mematok diri Riotic Sampler Volume 2 harus bisa merepresentasikan seluruh genre. Tetapi Riotic Record hanya memilih materi yang layak. 
Pihak Riotic mengaku kebingungan untuk memilih band-band yang sudah masuk, karena mereka merasa bahwa band yang sudah mengirimkan demo lagunya nyaris tidak ada yang jelek, kualitas musik skena anak muda sekarang sudah sangat maju pesat.

Itulah yang membuat RioticRecord bingung ketika harus menentukan band mana saja yang lolos. Sebab, bagaimanapun mereka tidak bisa memuat seluruh kiriman dalam kompilasi ini.

Inilah 18 band yang terpilih mengisi Riotic Sampler Volume 2:



1. Arogan                            
2. Beneath the Hermevoix
3. Breed for Dinosaur    
4. Extreme Decay
5. Fornicaras                     
6. Freak
7. Haraks                            
8. Harigenerasi
9. Hellcrush       
10. Melting
11. Oncom Gondrong    
12. S.I.M.A
13. Standar Satu
14. Stead of Truth
15. Teman Lama              
16. Theist
17. Werewolf                    
18. Young Ikhwan

Dari 18 Band yang telah terpilih, semua lagunya akan dimuat dalam satu CD dan disebarluaskan  Riotic Record ke pelosok-pelosok daerah.[] Andre Destian | Jurnalistik III A | Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung

About Kampus Kita Oke

Saya adalah pengajar jurnalistik di Prodi Jurnalistik, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Berita atau pun tulisan di REPORTASE MAHASISWA ini merupakan hasil praktik liputan para mahasiswa. Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top
Select options on the left to generate your code...