ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Oleh: Emi Susilawati

BANDUNG -- Keselamatan dan kenyamanan saat menyeberang merupakan hak bagi masyarakat. Begitu pula bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, yang senantiasa was-was ketika menyebrang di depan kampus.

Rasa was-was saat menyebrang di depan kampus memang wajar. Pasalnya, posisinya berada dekat belokan dan kendaraan yang melintas pun seringkali berjalan cepat. Nyaris sulit bagi mahasiswa pejalan kaki dan pengguna roda dua yang berniat melintas menuju kampus.

Namun sayangnya, fasilitas yang ada tak memadai. Bukan hanya minimnya fasilitas penyeberangan yang nyaman dan aman seperti zebracross, rambu-rambu lalu lintas, ataupun jembatan penyeberangan.
Rasa was-was saat menyebrang di depan kampus bukanlah isapan jempol. Ini seperti yang dirasakan mahasiswa jurnalistik semester satu UIN SGD Bandung, Sri Yuni Muharani yang kerap merasa cemas dan was-was ketika hendak menyeberang. 
“Karena tikungan, kendaraan itu kalau di tikungan biasanya lajunya kencang. Apalagi tidak ada penyeberangan jalan, jadi makin susah dan takut,” ujarnya di depan Kampus UIN SGD Bandung, Senin (14/12).
Menurutnya, fasilitas penyeberangan jalan sangatlah diperlukan untuk pengguna jalan. Apalagi di depan kampus UIN banyak mahasiswa atau pun warga yang menyeberang jalan. 
Hal sama diamini mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester tujuh UIN SGD Bandung, Febriyan Delfita Sari. Ia berharap, adanya fasilitas penyeberangan jalan di UIN.

“Ya semoga saja ke depannya  bisa ada fasilitas penyeberangan jalan, untuk keselamatan para pengguna jalan,” harap Febi panggilan akrabnya, di akhir pembicaraan.[] Mahasiswa Jurnalistik III B | Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung

About Enjang Muhaemin

Saya adalah pengajar jurnalistik di Prodi Jurnalistik, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Berita atau pun tulisan di REPORTASE MAHASISWA ini merupakan hasil praktik liputan para mahasiswa. Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top