ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


BANDUNG -- Sampah berserakan kerap sudah dianggap lumrah, padahal dampaknya bisa menimbulkan berbagai penyakit yang membahayakan warga sekitarnya.

Di depan Borma Cipadung, Jalan Mbahjaksa RT 01 RW 01, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibru, ada sebuah tempat pembuangan sampah yang jauh dari kata layak. Masyarakat sekitar hanya membuang sampah, dan tidak menghiraukan dampak ikutannya.

Realitas itulah yang membuat Iis (40) dengan teman di lingkungannya berinisiatif membersihkannya. Mereka tergerak ketika melihat sampah menumpuk dan tidak terurus. Sampah yang bersumber dari Kecamatan Cibiru ini menimbulkan bau tak sedap dan menganggu pengguna jalan di depannya.
“Untuk pengangkutan sampah, sehari tiga kali: siang, sore, dan malam. Tergantung penuh apa tidaknya penampung sampah. Apalagi sekarang musim hujan dan sampah menjadi meningkat sampai delapan ton dikarenakan meluapnya air,” ujar Iis, Rabu (16/12).

Mereka berharap pemeritah lebih memperhatikan lokasi pembuangan sampah ini. Pasalnya, tempat tersebut dirasa tidak strategis. Sampah yang menggunung menimbulkan kesan tak enak dipandang mata. Ini terjadi, juga disebabkan sempitnya lahan pembuangan sampah.[] Agung Purnomo Hadi | Jurnalistik III A | Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung

About Unknown

Saya adalah pengajar jurnalistik di Prodi Jurnalistik, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung. Berita atau pun tulisan di REPORTASE MAHASISWA ini merupakan hasil praktik liputan para mahasiswa. Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top